Multimedia Education Center (MEC) Indonesia

Pusat Informasi Pendidikan | Multimedia | Advertising untuk Indonesia

Home > Busana > 3 Model Hijab Dilarang:Musabab dan Solusi

3 Model Hijab Dilarang:Musabab dan Solusi

Inilah 3 model hijab dilarang: musabab dan solusi tentu harus kita mengerti. berpakaian hijab meski mengikuti trend hijab, tentu ada kaidahnya yang harus dilakukan.Sebenarnya pakaian hijab memang bukan untuk gaya-gayaan, melainkan untuk melindungi perempuan muslim agar aurat kita tidak sembarangan dilihat orang. Saat ini hijab sudah banyak berkembang, namun masih banyak yang menggunakan hijab dengan cara yang salah.Berhijab itu juga merupakan sebuah proses., namun tidak ada salahnya untuk menghindari kesalahan-kesalahan seperti berikut ini.
1. Hijab Tidak Menutupi Daerah Dada
Saat menggunakan hijab, seringkali ada yang melilitkannya di leher atau membiarkan bagian dada hingga perut tidak tertutup. Otomatis bentuk dada dan pinggang kita akan nampak dengan jelas.
Solusi: Pilih style hijab yang bisa mengover area dada dan perut. Tidak perlu banyak aksen, yang penting tidak membuat Anda ribet dan seringkali harus membetulkan hijab Anda.

Apa arti hijab jika dada kita tetap terbuka. Meski tetap megikuti trend baju terkini, jika berhijab lakukan sesuai aturan. atau tanyakan lagi pada diri kita, Apa Sih Hijaber Itu?

2. Hijab dengan Rambut yang Mencuat
Seringkali rambut muncul dari bagian kening maupun dekat telinga, bahkan ada yang mencuat dari dalam hijab bagian belakang. Hal ini bisa terjadi karena kita tidak menggunakan inner hijab, menggunakan inner hijab yang salah atau mengikat rambut dengan cara yang salah.
Solusi: Untuk ikatan rambut, jangan terlalu kencang dan jangan terlalu tinggi. Hal ini karena ikatan rambut terlalu kencang dapat merusak rambut.. Ikat rambut ke bagian bawah atau potong rambut menjadi pendek bila Anda gerah.
Untuk inner jilbab, gunakan inner jilbab yang tidak mudah molor. Ada banyak inner jilbab ninja yang elastis di bagian wajah agar rambut bisa tertahan di dalam.
3. Jilbab ‘Mickey Mouse’ dan Transparan
Beberapa orang masih menggunakan jilbab dengan kedua kuping dan leher masih nampak dengan jelas. Beberapa orang menyebutnya jilbab Mickey Mouse karena menunjukkan telinga. Hijab semacam ini tidak cukup menutupi tubuh. Atau menggunakan hijab transparan yang tidak disiasati agar tidak memperlihatkan tubuh bagian dalam.
Solusi: Jilbab yang baik adalah yang menutupi bagian kepala, menyisakan bagian wajah saja. Gunakan jilbab yang nyaman agar tidak merasa panas maupun gerah. Untuk jilbab transparan pada jilbab segi empat, bisa disiasati dengan melipatnya menjadi segitiga, atau bisa juga menggunakan inner hijab ninja yang panjang agar menutupi bagian dalam kepala dan leher.
Dengan 3 Model Hijab diatas, kita sudah tahu musabab dan solusinya. Model Motif Hijab Anggun Menawan Sepanjang Masa akan melekat pada diri kita hingga mendatang.

Kata Serupa yang dicari pada Artikel ini:

Bantu Share Artikel ke teman-teman anda:

Artikel Terkait :
Untuk Langganan GRATIS Informasi Artikel Terbaru MECINDONESIA.COM, Masukan Email di sini:

Leave a Reply