Multimedia Education Center (MEC) Indonesia

Pusat Informasi Pendidikan | Multimedia | Advertising untuk Indonesia

Home > Ilmu Agama > Kumpulan Doa Sehari-Hari Sebelum Sesudah Beraktifitas

Kumpulan Doa Sehari-Hari Sebelum Sesudah Beraktifitas

bagi umat beragama, sangat di anjurkan dalam berdoa dalam kehidupan sehari-hari, sebelum maupun sesudah beraktiftas. Baik itu melakukan pekerjaan wajib maupun melaksanakana pekerjaan sunnah.

Lebih detail silahkan lihat berbagai macam doa-doa sehari-hari. Tata cara berdoa dalam kehidupan sehari-hari diterapkan dalam berbagai agama, baik itu muat islam, kristen, hindu, budha, dan berbagai agama yang lainnya. Karena dalam Doa merupakan salah satu ucapan syukur dan permohonan kepada Tuhan yang Maha segalanya.

Diantara Doa sehari-hari yang dilaksanakan Oleh umat islam diantaranya:

Doa dalam Ibadah Wajib: Doa melakukan shalat, Niat Doa dalam berwudlu, Doa Puasa. (Doa yang dilaksanakan dalam peribadahan wajib maka, wajib pula dalam melaksanakan doa)

Doa Sunnah: Misal: doa bepergian, doa sebelum sesudah makan doa shalat tahajud, witir, doa mau masuk WC, doa naik kendaraan dan lain-lain.

Doa untuk umat kristen juga demikian, stiap pagi juga dianjurkan untuk berdoa sebagai doa awal untuk bersyukur dan mendapat ridho dalm kehidupan sehari-hari. Dimana dalam segala aktifitas, mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dan tak hentinya kita untuk selalu ingat dan memohon kepada Tuhan kita setiap saat dan setiap waktu. Berdoa tidak harus menunggu dikala susah, namun juga dikala bahagia.

Misal saja, dalam umat islam ketika doa Tahajud, dikenal dengan doa memohon sesuatu yang di situ sangat dikabulkan dari apa yang diminta terutama rejeki. Namun demikian, tetaplah berdoa ketika tidak membutuhkan sesuatu. Karena semakin sering kita berdoa, maka Allah akan mengabulkan doa kita.

Namun, janganlah berputus asa jika doa kita belum diterima. Tuhan mempunyai Kehendak yang lebih luas dari kehendak yang di inginkan manusia. Semua rencana bisa dipikirkan, namun semuanya harus kita serahkan pada Allah Yang maha Agung. Referensi doa, silahkan baca Kumpulan Doa-Doa Sehari-Hari

Semoga sedikit pengertian dari Kumpulan Doa Sehari-Hari Sebelum Sesudah Beraktifitas bisa bermanfaat. Dan Memohonlah hanya pada Tuhan, Janganlah berhenti berdoa.

Kata Serupa yang dicari pada Artikel ini:

Bantu Share Artikel ke teman-teman anda:

Artikel Terkait :
Untuk Langganan GRATIS Informasi Artikel Terbaru MECINDONESIA.COM, Masukan Email di sini:

Leave a Reply